Ini Alasan GM Optimistis SUV Trax Bisa Moncer Di Indonesia

Mon, 30 November 2015 - 10:04 | visits : 531
165428trax.jpg

General Motors atau GM Indonesia tak lama lagi akan meluncurkan secara resmi Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Trax. Meski sudah banyak pabrikan lain yang masuk ke segmen ini, Chevrolet mengaku yakin model buatannya akan mampu menggaet banyak pembeli. Apa alasannya?

“Ada sejumlah alasan yang terdiri dari keunggulan yang dimiliki Trax sendiri, maupun yang berasal dari eksternal kami, terutama kondisi pasar otomotif Indonesia,” tutur President Director GM Indonesia Gaurav Gupta, saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Alasan pertama, kata Gaurav, adalah fakta di pasar yang menunjukan tren kendaraan SUV kompak atau tepatnya crossover yang semakin bertumbuh. Semakin diminatinya mobil jenis itu, tak lepas dari perkembangan struktur penduduk di Indonesia, dimana kelompok usia muda yang jumlahnya terbanyak.

“Banyak orang muda yang secara ekonomi mulai mapan, ingin memiliki SUV kompak sebagai kendaraan harian. Ini bagian tren yang lebih besar, yakni SUV yang semakin diminati dan menjadi kendaraan harian baik bagi konsumen yang sudah dewasa maupun yang muda,” paparnya.

Menurut Gaurav, tahun lalu segmen pasar SUV mengalami kenaikan hingga 15 persen. Sementara pemicu pertumbuhan itu, salah satunya adalah hadirnya model crossover.

Alasan kedua, harga dan kualitas yang ditawarkan Chevrolet di SUV Trax sangat bersaing. Memang, besaran harga yang dipatok untuk Trax yang akan dipasarkan di Indonesia hingga kini belum resmi ditetapkan.

Namun, Gaurav mengaku yakin harga bakal bersaing, meski mobil ini diimpor dari Korea Selatan dan tarif bea masuk impor telah naik dari 40 menjadi 50 persen. Soalnya, antara Indonersia dengan Negeri Ginseng telah meneken kerjasama ekonomi yang bisa memangkas besaran tarif bea masuk tersebut.

Adapun alasan ketiga adalah, ditingkatkannya jaringan layanan di Indonesia seiring dengan revitalisasi strategi bisnis GM yang lebih fokus ke pelayanan konsumen. Saat ini tak kurang dari 45 diler Chevrolet yang ada di Indonesia.

“Dengan revitalisasi atau istilah kami re-energizer jaringan itu, kami ingin memberikan layanan mulai dari penjualan hingga purna jual yang meningkat. Sehingga, jaringan penjualan juga semakin luas. Begitu pula layanan purna jualnya,” kata Gaurav.

Sedangkan, soal keunggulan spesiifikasi dan fitur Trax, Gaurav menyebut mobil bermesin 1.400cc dengan turbocharger itu bertenaga hingga 140 hp. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top