Suzuki MPV Karimun Wagon R Meluncur 2016 ?

Thu, 15 October 2015 - 14:35 | visits : 535
1259255wagon-r-panajng780x390-1-1.jpg

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia memamerkan Wagon R berkapasitas tujuh orang penumpang. Sampai saat ini, SIS mengaku masih terus melakukan pengembangan dan belum bisa memutuskan kapan memproduksinya.

Rencananya Maruti Suzuki, APM Suzuki di India seperti diberitakan laman Indianautosblog dari GaadiWaadi, Kamis (15/10/2015) akan meluncurkan Wagon R tujuh penumpang itu pada September 2016 mendatang. Saat ini, Maruti sudah mulai meminta vendor untuk memasok suku cadang Wagon R bodi panjang, bahkan jadwal pengujian di jalanan umum sudah ditentukan.

Tak hanya itu, target penjualan pun sudah dibocorkan. Setahun, Suzuki menargetkan bisa menjual setidaknya 80.000 unit. Di pasar otomotif India, MPV Wagon R akan tersedia dua pilihan mesin, tapi belum ada kepastian mesin mana yang digunakan. Kandidatnya ada beberapa dari seri K, yakni bensin 1.0-liter,  1.2-liter, dan diesel 0,8-liter yang digunakan di Celerio.

Di Indonesia itu sendiri, Wagon R tujuh penumpang menjadi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Makmur, 4W Direktur Marketing PT SIS pernah mengatakan hasil survei yang pernah dilakukan menunjukan masyarakat Indonesia cukup antusias.

“Respon pasarnya sangat bagus, dan kalau ditanya perlu ada model itu, jawabannya perlu tapi kapannya itu saya belum bisa pastikan,” ujar Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotif  beberapa waktu lalu di BSD.

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top