Suzuki Ertiga Terbaru Diluncurkan Di Surabaya

Wed, 23 September 2015 - 14:14 | visits : 609
101217ertiga2.jpg

Setelah diperkenalkan di Tangerang pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini memperkenalkan Low MPV andalannya, New Ertiga ke konsumen di Surabaya dan sekitarnya. Sebab, Suzuki menganggap bahwa Jawa Timur menyumbang penjualan terbesar setelah Jakarta.

"Hari ini kesempatan me-launching New Ertiga yang Makin Mengerti dan menjadi mobili pilihan keluarga," kata Makmur, Director Marketing PT SIS yang didampingi Wahyu Sudrajat-Manager Region Jawa Timur PT Sejahtera Buana Trada, Michael Mardanus-President Director PT United Motor Centre, Richer-Territory Sales Manager PT SIS dan Prabowo Leingangsaputra-Director PT United Motors Centre di sela acara launching New Ertiga di Ciputra Word Surabaya, Selasa (22/9/2015) kemarin.

Makmur menerangkan, ada 30 perubahan di Suzuki New Ertiga yang terdiri dari 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada AMIN (Aman, Mewah, Irit dan Nyaman). Katanya, semua perubahan tersebut berdasarkan hasil riset dan masukan dari konsumen, dealer, klub, penggemar otomotif hingga media massa.

"Setelah dianalisa, Ertiga sudah menjadi trendsetter di segmenya LMPV sebagai mobil keluarga dengan semua fitur-fiturnya. Tahun ini, kami berusaha untuk lebih improve dengan adanya tampilan baru yang akan memberikan tampilannya semakin segar dan elegan, irit, elegan, nyaman," terangnya.

Arti dari Aman di New Ertiga yakni, dilengkapi new parking sensor, untuk meningkatkan faktor keamanan dan memudahkan parkir mundur. Dual airbags, untuk memberikan perlindungan dari benturan depan. Side impact beam, memberikan perlindungan dari benturan samping. Serta immobilizer dan security alarm, kunci anti maling untuk mencegah pencurian.

Mewah di interior dan eskterior. New interior color, warna baru pada setir, jok kursi, door trim dan gear shift memberikan kesan mewah dan elegan, serta tidak mudah kotor. New steering wheel color yang tampilannya lebih stylish. New audio head design yang tampilannya mewah. New gear shift color yang tampilannya stylish. Audio steering switch control, memudahkan pengeoperasian audio pada setir. Cup holder di berbagai tempat. Serta panel yang lengkap pada door trim, sehingga tampilannya elegan dan fungsional.

Mewah di eksterior terdapat new chrome front grille menjadikan tampilan lebih stylish. New chrome bezel foglamp, yang tampilannya lebih meawah. New front bumper, menjadikan tampilan lebih aerodinamis. New alloy wheel nampak lebih sporty dan new electric foldable outside mirror with turn signal, lebih stylish dan memudahkan saat parkir dan melalui jalanan sempit.

Sedangkan tampilan mewah eksterior di bagian belakang body, dilengkapi dengan new chrome backdoor garnish, yang menampilkan lebih elegan dan mewah. Serta new rear bumper yang tampilannya stylish.

Mengenai Irit, New Ertiga menggunakan mesin K148 yang ringan dan bertenaga, variable valve timing (VVT), multi poin injection (MPI), pedal gas berteknologi drive by wire serta inovasi pada mesin baru yang membuat Suzuki ne Ertiga makin irit bahan bakar, namun bertenaga.

Sedangkan Nyaman, New Ertiga ruang lega untuk 7 penumpang. Di baris kedua, juga dilengkapi socket charger. Sedangkan di bangku baris ketiga, dapat dilipas 50:50, membuat bagasi lebih luas dan memberi ruang untuk penumpang baris ke 3.

"Konsumen dapat merasakan kenyamanan kabin yang senyap dan semakin nyaman dengan adanya Socket Charger pada baris ke 2, dan kursi baris ketiga dapat displit 50:50. Seluruh fitur ini semakin mengkokohkan New Ertiga sebagai kendaraan yang AMIN (aman, mewah, irit dan nyaman)," terangnya.

Terkait kondisi perekonomian yang sedang lesu, Suzuki Indomobil Sales tidak akan berhenti berinovasi. Dengan produk planing yang sudah direncanakan dalam kurun waktu antara 3 tahun, Suzuki akhirnya meluncurkan produk New Ertiga.

"Trend 5 tahun sekali naik turun. Tahun ini sedikit anomali. Tapi tidak karena ekonomi lesu, kita berhenti berinovasi," tuturnya.

"Justru dengan adanya produk baru, kita bisa membangkitkan gairah pertumbuhan ekonomi. Dan masyarakat Indonesia suka model baru. Kalau dulu biasanya 5 tahun sekali ada model baru, sekarang contohnya di handphone, perubahannya sangat cepat. jadi orang Indonesia suka stylish," tandasnya.

See also

jQuery Slider

Comments

Top