GM Indonesia Mau Jual Chevy Spark Lagi?

Thu, 17 September 2015 - 13:47 | visits : 492
1033020spark780x390.jpg

Versi terbaru Chevrolet Spark jadi salah satu model yang dipertimbangkan General Motors (GM) Indonesia untuk dijual di dalam negeri. Mobil kota itu sebenarnya telah berhenti dipasarkan di Tanah Air sejak 2013, tapi generasi barunya telah lahir di Korea Selatan (Korsel) pada Seoul Motor Show, April lalu.

Di Makassar, Selasa (15/9/2015), Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta mengungkap, pemasaran Spark di Korsel tergolong sangat bagus. Ia juga berpendapat, sebagai bagian dari perusahaan multinasional, apa yang terjadi di satu pasar dapat berdampak ke pasar lainnya.

“Saya hanya bisa mengatakan sekarang bahwa sebagai GM berkomitmen di Indonesia. Salah satu fokus kita, seperti sudah saya bilang sebelumnya, memiliki portofolio produk yang menonjol dan memenuhi kebutuhan konsumen. Untungnya, kita bisa menggambil sumber dari negara lain sebagai perusahaan multinasional. Kami dalam proses mempelajari faktor-faktor ini dan Trax adalah salah satu contoh peluncuran pertama,” papar Gaurav.

Korsel bakal jadi sumber utama mobil impor Chevrolet di dalam negeri, selama ini MPV 7-penumpang Orlando telah dikirim sana. Tidak lama lagi, impor dari Negeri K-Pop bertambah sebab crossover baru Trax akan segera dipasarkan di Indonesia untuk melengkapi segmen SUV di samping Captiva asal Thailand.

All-New Spark di Korsel dilengkapi mesin 1.0L Ecotec SGE bertenaga 75 tk dan torsi 95 Nm. Bila dijual di Indonesia maka akan bersaing di segmen mobil kota bukan LCGC, seperti Suzuki Splash, Kia Picanto Morning, Hyundai Grand i10, Brio, Mirage, dan March.

Gaurav tidak mau menjawab pertanyaan KompasOtomotif tentang seberapa besar kemungkinan Spark bisa datang lagi ke Indonesia. “Sekarang kami fokus untuk kesuksesan peluncuran Trax. Itu menghabiskan banyak energi kami, tapi di saat yang bersaman karena banyak segmen berkembang di Indonesia . kami sedang mempelajari dan komitmen kami memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Gaurav.

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top