Chevrolet Dan Mazda, 2 Merek Dengan Kepuasan Pelanggan Tertinggi

Thu, 2 October 2014 - 13:33 | visits : 746
indonesiassi-rank.jpg

Menurut Anda, merek mobil apa di Indonesia yang paling membuat pelanggannya puas dengan pelayanannya? Dalam survei J.D Power Asia Pacific Reports, produsen Chevrolet dan Mazda menjadi merek dengan peringkat tertinggi dalam ketegori pembelian kendaraan baru dan pengiriman barang.

Dalam keterangan resminya, Kamis (2/10/2014) J.D Power 2014 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) Study, Chevrolet dan Mazda sama-sama memiliki kinerja yang sangat baik terutama dalam inisiasi penjualan dan proses pengiriman.

Penelitian ini dipengaruhi oleh 7 faktor yang berkontribusi terhadap kendaraan baru secara keseluruhan dan kepuasan pelanggan ketika membeli kendaraan baru.

Untuk prosedur proses pengirman masing-masing produsen itu mendapatkan nilai 31 persen, waktu pengiriman 13 persen, kesepakatan 12 persen, fisilitas diler 12 persen, dokumen 11 persen, penjual 11 persen dan inisiasi penjualan sebesar 9 persen.

Menurut SSI penilaian ini didasarkan pada skala 1.000 poin dengan skor yang lebih tinggi untuk pembelian kendaraan baru dan proses pengiriman kepada konsumennya.

Secara keseluruhan rata-rata kepuasan penjualan mencapai 766 poin pada tahun 2014 ini atau menurutn 14 poin dari tahun 2013 lalu.

Studi ini menemukan bahwa tingkat kepuasan lebih tinggi diantara pembeli kendaraan baru yang aplikasi pembiayaannya ditangani oleh tenaga penjualnya langsung (775) dibandingkan yang ditangani oleh seseorang dari balik meja diler (762) atau perusahaan pembiayaan (750)

"Banyak pelanggan, terutama pembeli pertama yang tidak terbiasa dengan proses pembiayaan dan dokumen-dokumen. Tenaga penjualan yang mendukung pelanggan menangani proses ini dapat membantu mengurangi total waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan dokumen sehingga lebih meningkatkan kepuasan konsumen," ujar Direktur JD Power Asia Pacific, Singapura Rajeev Nair.

Penelitian ini juga menemukan bahwa porsi untuk pembeli mobil pertama mengalai penurunan dari 66 persen ke 52 persen

Sumber: www.detik.com

.

See also

jQuery Slider

Comments

Top