GM Berserah Diri Pada Apple Dan Google

Tue, 16 September 2014 - 16:57 | visits : 630
1344416cheby-okeh780x390.jpg

General Motors (GM) diam-diam memutuskan untuk tidak lagi terjun dalam industri aplikasi dan menyerahkan pada Apple dan Google (Android). Keputusan ini sekaligus membatalkan rencana produsen mobil terbesar di Amerika Serikat itu meluncurkan salah satu aplikasi yang sempat direncanakan meluncur, OnStar 4G LTE.

Gigaom, seperti dilansir Carscoop (15/9/2014) melaporkan kalau GM seharusnya menawarkan pengguna Chevrolet dengan aplikasi MyLink yang bisa mengunduh aplikasi, seperti iHeart Radio, NPR, atau The Weather Channel langsung di dalam mobil dengan bantuan koneksi nirkabel.

Tapi, semua aplikasi itu kini sudah tidak tersedia. Bahkan, GM memutuskan tidak untuk membuat aplikasi apapun, kecuali yang berkaitan khusus dengan kondisi atau informasi seputar kendaraan. GM memutuskan agar konsumen bisa mengunduh aplikasi buatan Apple atau Google yang sudah tersedia dan sesuai kebutuhannya masing-masing.

GM merasa konsumen lebih nyaman menggunakan CarPlay atau Adroid Auto System ketimbang harus menciptakan aplikasi sendiri. Langkah ini terbilang pintar.

Daripada prinsipal otomotif harus menciptakan divisi baru untuk menciptakan aplikasi yang dibutuhkan individu, lebih baik fokus pada pengembangan kendaraan. Selain itu, biasanya aplikasi buatan prinsipal otomotif, cenderung jarang digunakan konsumen atau tidak efektif ketimbang aplikasi buatan perusahaan teknologi informasi.

Sumber: www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top