Sayonara Suzuki Grand Vitara

Wed, 10 September 2014 - 09:25 | visits : 832
0248068grand-vitara780x390.jpg

Suzuki dipastikan bakal menghentikan produksi Grand Vitara. Bahkan, dikabarkan, produsen mobil asal Jepang itu tidak menyiapkan model pengganti SUV yang juga mengaspal di Indonesia tersebut.

Seperti dilansir Auto Express, Rabu (10/9/2014), saat ini Suzuki hanya menghabiskan model yang tersisa di jaringan pemasaran. Penghentian produksi akan dilakukan bertahap, paling tidak hingga akhir tahun ini.

Bila Grand Vitara benar-benar pensiun, artinya SX4 S-Cross akan menjadi model SUV paling besar dalam deretan line-up model Suzuki. Bocoran lain menyebut, nama Vitara akan digunakan untuk crossover compact terbaru yang dijadwalkan meluncur pada Paris Motor Show 2014.

Suzuki Grand Vitara sudah beredar sejak 2005 silam sebagai generasi ketiga dari Vitara. Sampai saat ini tercatat ada lima negara yang masih memproduksi model tersebut antara lain di Jepang, Spanyol, Iran, Indonesia, dan Ekuador.

Alto juga pensiun
Selain itu, Suzuki juga akan menghentikan produksi Alto, untuk memberikan kesempatan kepada model terbaru Celerio. City car anyar tersebut diproduksi di Thailand dengan bodi yang sedikit lebih besat dibandingkan Alto.

Indonesia juga menjadi negara yang akan menjual Celerio, yang peluncurannya bakal dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, 18-28 September mendatang.

sumber: www.kompas.com

 

See also

jQuery Slider

Comments

Top