Chevrolet Colorado Jadi Idola Baru

Thu, 4 September 2014 - 09:48 | visits : 663
0839484chevrolet-colorado-2015.jpg

General Motors (GM) menyatakan pesanan pikap terbarunya Colorado, di Amerika Serikat (AS) sedang menumpuk. Pada bulan perdana dipasarkan (Agustus), pemesanan sudah mencapai 28.000 unit, atau lebih tinggi lima kali lipat dari target sebelumnya.

"Antusiasme para dealer terhadap Colorado jauh di atas ekspektasi," tegas Brian Sweeney, Kepala Chevrolet AS dilansir Automotive News (2/9/2014).

Berbeda dengan Colorado yang dipasarkan di Indonesia, GM baru mulai merakit pikap ini di pabrik Wentzwille, Missouri, Amerika Serikat, pekan ini. Unit perdana diharapkan baru bisa sampai di jaringan pemasaran Oktober atau awal November.

Peluncuran Colorado menjadi pertaruhan GM di semen pikap. Banyak pandangan miring disampaikan pengamat mengatakan, bahwa model ini tidak diprediksi akan laris setelah sempat dihentikan produksinya pada 2012 silam.

GM sengaja memasarkan pikap dengan ukuran menengah untuk memenuhi semua segmen di pasar dan tidak bisa diikuti rival lain. Ford sudah memutuskan untuk menghentikan pemasaran Ranger, sementara Ram juga melakukan hal sama dengan Dakota pada 2011.

"Penumpukkan pesanan awal ini menjadi pertanda kalau jaringan pemasaran percaya penuh terhadap model ini," jelas Sweeney. Sejumlah prediksi oleh lembaga peneliti IHS Automotive, AutoPacific, dan LMC Automotive menyebutkan, penjualan Colorado dan Canyon bisa mencapai 73.000-91.400 unit pada 2015.

Sumber: www.kompas.com

 

See also

jQuery Slider

Comments

Top