Suzuki 'Ngiler' Ingin Ikut Luncurkan Mobil Murah Versi Matik

Thu, 28 August 2014 - 10:58 | visits : 683
172708wagonr2013.jpg

Pabrikan mobil yang ikut program Low Cost and Green Car (LCGC) baru 2 yang punya mobil dengan transmisi otomatis. Pertama, Daihatsu Ayla dan kedua Toyota Agya, sementara 3 pabrikan lainnya yakni Suzuki, Honda dan Datsun belum tersedia versi matiknya.

4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan mengatakan untuk Wagon R versi matik belum bisa diinformasikan karena sampai saat masih diuji.

"Wagon R Matik belum bisa kami informasikan karena kami belum bisa make sure matik yang kami perkenalkan betul-betul bisa 1 liter untuk 20 km. Kita masih uji dulu," kata Davy dalam acara Breakfast bareng Suzuki di Wisma Indomobil 1, Selasa (26/8/2014).

Lanjut Davy, untuk Wagon R matik dipastikan kedepannya ada tapi untuk saat ini masih belum bisa diinformasikan lebih lanjut.

"Tapi kalau ditanya akan ada matik, jawabannya pasti ada karena kita ngiler banget 40 persen jualan mobil Toyota itu matik, di Daihatsu juga matik," ungkap Davy sambil tertawa.

Davy memperkirakan segmen LCGC itu paling banyak matiknya 15 persen, tapi kenyataanya 40 persen dan kebanyakan di Jabodetabek, Surabaya, Semarang dan kota-kota besar lainnya.

"Kami harus make sure nantinya matik kami bisa 1 liter 20 km minimum. Untuk risetnya cukup lama, jadi kita uji di berbagai macam kondisi kami coba terutama di tempat-tempat yang seperti di BTMP, terus terang kami biasanya harus lebih dari 20 km," bebernya.

"Jadi kita harus capai 22 km, baru kita berani dorong ke BTMP, kalau belum 22 kita belum berani karena di BTMP lebih ganas tesnya, kita harus punya kelebihan 20 persen karena di sana hasilnya akan lebih kecil dari yang kita uji," tuntasnya.

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments

Top